Sukses

Wakil Rektor Gunadarma Prihatin Mahasiswa Dibully di Kampus

Liputan6.com, Depok - MF, mahasiswa berkebutuhan khusus atau autis yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma menjadi korban bullying teman sekelasnya. Terungkapnya kasus bullying ini, lantaran ada seorang mahasiswa merekam dan menyebarkannya melalui Istagram.

"Ketahuannya salah seorang teman mereka memasukkan ke sosial media," ucap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiwaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian, Depok, Jawa Barat, Senin (17/7/2017).

Irwan mengatakan, pihaknya menyesalkan bullying yang diduga dilakukan tiga mahasiswa jurusan Sistem Informasi angkatan 2016.

"Kami sangat prihatin, karena bagaimana pun MF mahasiswa kebutuhan khusus," Irwan menandaskan.

Kasus bullying ini diduga terjadi di Kampus G Universitas Gunadarma, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada pekan ini, saat mahasiswa berkebutuhan khusus MF selesai melaksanakan ujian utama.

Dalam video yang beredar, seorang pelaku menarik ransel yang digendong MF hingga tak bisa berjalan. Sedangkan dua pelaku bullying lainnya terlihat di depan MF sambil menertawakan ulah temannya.

Tak berapa lama kemudian, MF berhasil melepaskan diri dari aksi bullying itu, lalu berjalan sambil melemparkan tong sampah ke arah pelaku.

 

Artikel Selanjutnya
KPAI: Negara Harus Lindungi Anak dari Pornografi dan Radikalisme
Artikel Selanjutnya
BNPT: Deradikalisasi untuk Napi Teroris dan Keluarganya