Sukses

Beredar Video Warga Dicekoki Miras, Kapolres Simalungun Diperiksa

Liputan6.com, Medan - Sebuah video dari CCTV dengan durasi 6 menit pada sebuah kafe menjadi viral di media sosial dalam beberapa hari belakangan. Dalam video tersebut ditampilkan suasana pesta minuman keras yang diduga melibatkan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Leberty Panjaitan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (17/7/207), nampak orang yang diduga sang Kapolres tengah meneguk minuman keras lalu mencekoki salah satu orang dengan minuman yang sama, sehingga membuat warga tersebut lemas. Bahkan sempat dilaporkan ke rumah sakit karena kebanyakan menegak minuman keras.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Polisi Paulus Waterpau tidak mengelak adanya insiden di sebuah tempat karaoke di Jalan Parapat, Pematang Siantar itu. Menurutnya pihak Propam telah memeriksa sang Kapolres dan mereka yang terlibat dalam pesta minuman itu.

Kini pihak Propam masih menyelidiki kasus ini dan akan segera menggelar perkara untuk memutuskan nasib Kapolres Simalunggun. Apakah dianggap telah melanggar kedisiplinan atau melanggar kode etik.

Selain memeriksa Kapolres, Tim Propam juga telah meminta keterangan dari pihak karaoke. Di antaranya pelayan dan kasih karoke untuk mengungkap kebenaran video yang beredar itu.