Sukses

Suporter PSIS Solo dan PSIR Rembang Bentrok, Belasan Orang Terluka

Liputan6.com, Rembang Bentrok antarsuporter pecah saat digelarnya laga antara PSIR Rembang melawan Persis Solo di Stadion Krida Rembang, Jawa Tengah, Minggu sore. Belasan penonton terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin ( 17/7/2017), salah satu suporter PSIR Rembang terpaksa ditandu dan dilarikan ke rumah sakit lantaran luka di bagian kepala akibat lemparan batu.

Perang batu antarsuporter seketika meletus tak lama setelah tim tuan rumah unggul 1-0 atas tim tamu, Persis Solo. Entah siapa yang memulai, tapi bentrok antarsuporter seketika meluas disusul kepanikan dari tribun timur ke tribun barat dan selatan.

Para penonton berupaya menyelamatkan diri termasuk anak-anak. Dalam kekacauan itu, sebagian penonton terkena lemparan batu ataupun terjepit. Sementara itu, pagar salah satu tribun penonton roboh.

Tidak hanya di dalam stadion, kerusuhan menjalar hingga di luar Stadion Krida Rembang. Untuk mengendalikan keadaan, polisi langsung bertindak memisahkan kedua suporter. Mereka diarahkan untuk meninggalkan stadion melalui jalur yang berbeda. *