Sukses

Sudah 24 Jam Terbakar, Kebakaran Kapal Nelayan di Pulau Seprapat Belum Juga Padam

Fokus, Pati - Sudah 24 jam api masih berkobar di atas belasan kapal nelayan, di Pulau Seprapat, Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah. Angin yang bertiup kencang, serta banyaknya bahan bakar minyak jenis solar di atas kapal membuat api sulit dipadamkan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (17/7/2017), petugas pemadam kebakaran dan nelayan setempat terus berupaya memadamkan api. Petugas juga berjaga di sekitar lokasi dan menghalau warga untuk mendekat karena api masih besar.

Data sementara Syahbandar Juwana mencatat, 18 kapal nelayan ludes terbakar dalam insiden ini. Sebanyak 16 kapal jenis pursine, satu kapal penampung dan satu lagi kapal cantrang. Kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 100 miliar.

Api pertama kali berkobar pada Sabtu, 15 Juli 2017, dan diduga berasal dari proses perbaikan salah satu kapal yang menggunakan mesin las listrik.

Tiga ABK dilaporkan mengalami luka bakar. Edi Siswanto dan Karbani, warga Trimulyo, Juwana, yang menderita luka bakar serius, dikirim ke Rumah Sakit Kariadi Semarang. Sedangkan Supardi, warga Bajomulyo, Juwana, kini dirawat di Rumah Sakit Budi Agung Juwana.