Sukses

Lima KA Bandung-Jakarta Batal Berangkat

Perjalanan lima kereta api dari Bandung tujuan Jakarta dibatalkan menyusul anjloknya KA Harina jurusan Semarang-Bandung, di Ciganea, Kabupaten Purwakarta, Jabar. Evakuasi terus dilakukan sehingga perjanan diharapkan sore nanti kembali normal.

Liputan6.com, Purwakarta: Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi II Bandung, Bambang SP, mengatakan, perjalanan lima kereta api dari Bandung tujuan Jakarta dibatalkan menyusul anjloknya KA Harina jurusan Semarang-Bandung, di Ciganea, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/10) dini hari. " Kereta yang dibatalkan mulai dari keberangkatan pukul 05.45 WIB hingga pukul 14.00 WIB," katanya.

Seperti telah diberitakan, KA Harina anjlok di blok Pasiripis, sekita 100 meter dari stasiun Ciganea, setelah menabrak tumpukan tanah longsor dari tebing setinggi 20 meter. Lokomotif CC 20169 itu terpental dan melintang di tengah rel, dan satu gerbong eksekutif di belakangnya anjlok [baca: Tertimpa Longsoran, KA Harina Anjlok].

Menurut Bambang, ini kecelakaan murni akibat longsor karena cuaca buruk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Seluruh penumpang KA Harina yang bejumlah 101 orang langsung meneruskan perjalanan menggunakan bus dari Stasiun Purwakarta.

Sampai siang tadi para petuas PT KAI terus berusaha membersihkan tanah yang menutupi rel sepanjang belasan meter. Untuk mempercepat pembesihan tanah dan evakuasi lokomotif yang teronggok dan melintang ditengah rel itu, PT KAI telah mendatangkan alat berat. "Kami usahakan pembesihan tanah selesai sekitar pukul 15.00, sehingga perjanan kembali normal," ujar Bambang.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini