Sukses

Sandiaga Uno: Kami Tidak Akan Menyimpang dari Program DP 0 Rupiah

Sandi memastikan tidak ada perubahan skema dari program Anies - Sandi terkait program rumah DP 0 rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan program Anies - Sandi terkait program rumah DP 0 rupiah, masih dalam tahap pengkajian. Demikian pula terkait minimal warga DKI yang berpendapatan minimal Rp 7 juta per bulan yang bisa mengambil program tersebut.

"Jadi itu polanya adalah rumah dengan DP nol rupiah, ada di website kami," kata Sandi usai acara halal bihalal di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

Pria bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno itu berujar, tidak ada perubahan skema dari program Anies - Sandi terkait program rumah DP 0 rupiah. Ia mengklaim, saat ini sudah ada pihak pengembang swasta yang tertarik dengan program tersebut.

"Kami tidak akan menyimpang dari apa yang kami sampaikan sebelumnya, dan perlu ini menarik sekali ini menjadi diskursus yang sangat sehat menurut saya. Tapi sekarang ternyata sudah muncul dari kalangan swasta sendiri sudah menawarkan rumah dengan DP nol rupiah," ujar Sandi.

Dia memastikan, ia tidak akan lari dari apa yang dijanjikan saat kampanye Pilgub DKI 2017 bersama pasangannya Anies Baswedan.

"Tapi nantinya kami tidak akan lari dari apa yang sudah kami canangkan pas kampanye kemarin, dengan janji kampanye sekarang tinggal terealisasikan," ucap Sandi.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.