Sukses

Ragam Koleksi Bunga Manjakan Wisatawan di Bogor

Liputan6.com, Bogor -  

Keindahan bunga seolah tak lekang oleh waktu dan bisa menjadi sumber inspirasi. Tahukan Anda, ada tempat wisata dengan beragam bunga yang indah, juga ragam jenis anggrek dan aksesoris cantik yang terinspirasi oleh bentuk bunga.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (16/7/2017), hawa sejuk langsung menyapa saat sampai di taman bunga yang terletak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Taman seluas 35 hektare ini diresmikan pada 1995, dan terinspirasi dari sejumlah taman bunga di mancanegara.

Dikarenakam taman ini cukup luas memiliki luas 23 hektare untuk tamannya saja, maka Tim Fokus menggunakan kendaraan untuk melihat apa saja yang ada di taman ini.

Begitu masuk kita disuguhkan dengan jam taman. Sesuai namanya, di tengah-tengah taman ada jam yang berdenting setiap 30 menit sekali dan kanan kirinya diapit dengan bunga-bunga dari berbagai dunia.

Tim Fokus pun kembali mengelilingi tempat wisata ini menuju taman berbentuk geometris.

Ada taman yang sengaja dipangkas pendek, konon katanya taman ini mencerminkan penguasaan manusia terhadap alam.

Selain itu ada taman kerajaan Prancis pada masanya. Tak jauh dari Taman Prancis, ada taman berbentuk labirin. Tim Fokus pun tidak sabar untuk memecahkan misteri jalan tak berujung di taman ini.

Saksikan tayangan selengkapnya menelusuri taman unik di Bogor bersama Sheila Baladraf.