Sukses

Gunadarma Kantongi Nama Pelaku Bullying Mahasiswa

Pihak Universitas Gunadarma berjanji akan menindaklanjuti kasus tersebut serta menemui korban dan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Gunadarma telah mengantongi nama pelaku bullying atau perundungan terhadap seorang mahasiswa di kampus tersebut. Pihak kampus mengatakan telah menindaklanjuti kasus ini.

"Sudah kita dapat nama-nama (pelaku) itu. Nama-nama itu sudah diserahkan ke Wadek III Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi (FIKTI)," ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (16/7/2017).

Pihak Universitas Gunadarma berjanji akan menindaklanjuti kasus bullying Gunadarma tersebut. Sehingga, kasus perundungan terhadap mahasiswa tidak terjadi lagi di kampus Gunadarma.

"Pastinya akan kami tindaklanjuti kasus tersebut, tidak akan berhenti sampai di sini saja. Nantinya akan kami temui korban dan keluarga korban untuk menindaklanjuti kasus ini," jelas Irwan.

Sebelumnya, beredar video viral berjudul "Imparan tong sampah maut" di akun Instagram @thenewbikingregtan. Video tersebut memperlihatkan seorang mahasiswa yang menjadi korban perundungan dari sejumlah mahasiswa. Peristiwa tersebut terjadi di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Video yang diunggah pada Sabtu, 15 Juli 2017 malam tersebut memperlihatkan seorang mahasiswa yang mengenakan jaket abu-abu. Dia dikelilingi tiga pemuda yang juga diduga adalah mahasiswa.

Satu orang pelaku terlihat menarik tas ransel korban, sehingga dia tak bisa melangkah. Dua pelaku lainnya berdiri di depan korban mencoba menghalangi.

Korban sempat mengibaskan tangannya untuk menghentikan aksi pelaku yang menarik tasnya. Dia akhirnya memang terbebas dari aksi perundungan itu. Namun kekesalan tak bisa disimpannya. Korban kemudian melemparkan tempat sampah kepada para pelaku.


Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.