Sukses

Siswi Ini Pingsan Saat Berdesakan Mencari Seragam Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Sehari menjelang masuk sekolah, toko baju seragam sekolah di Tasikmalaya, Jawa Barat, dipenuhi orangtua dan siswa. Mereka berburu seragam sekolah yang siap pakai, mengingat tidak ada lagi waktu untuk menjahit baju seragam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/7/2017), penuh dan ramai, membuat situasi tak kondusif. Bahkan seorang anak perempuan sampai jatuh pingsan.

Sementara itu, meski orderan jahit baju seragam sepi, para penjahit ini masih bisa meraup rejeki dengan menyediakan jasa pemotongan dan pemasangan emblem.

Sementara itu, senyum bahagia tersungging dari puluhan anak sekolah tidak mampu yang tinggal di Sekitar Masjid Jami Ar Rahman, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Sebab mereka mendapatkan seragam dan peralatan sekolah gratis dari jajaran Polsek Bungi.

Tidak hanya di masjid, tapi jajaran Polsek Bungi juga mendatangi langsung rumah keluarga tidak mampu. Dengan kegiatan sosial ini diharapkan anak-anak dapat semangat bersekolah.