Sukses

Toko Peralatan Sekolah ini Gratis bagi Yatim dan Anak Kurang Mampu

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun ajaran baru, rumah Yayan Tahyan, di Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, ramai dikunjungi anak yatim dan kurang mampu. Di rumah pria berusia 61 tahun yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya ini memang disediakan berbagai perlengkapan sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/7/2017), mulai dari buku tulis, baju seragam, sepatu, tas, topi, serta peralatan tulis lainnya ada di rumah Yayan. Semuanya diberikan cuma-cuma bagi anak yatim dan kurang mampu.

Di toko yang diberi nama Bale Asih ini, juga terdapat perpustakaan gratis yang menyediakan berbagai macam buku pelajaran sekolah dan kuliah.

Selain dari menyisihkan gaji pensiunan, pembelian paket seragam sekolah ini juga didapat dari sedekah keluarga dan para donatur.

Sementara di Kupang, Nusa Tenggara Timur, anak-anak dan orangtua ramai mendatangi toko-toko buku terdekat untuk mencari perlengkapan sekolah.

Untuk mendukung semangat anak sekolah, para orangtua mengajak anak-anaknya memilih sendiri perlengkapan sekolah sesuai keinginan dan harga yang bisa dijangkau orangtua.

Harga peralatan sekolah di Kupang di tahun ini cenderung lebih murah, karena stoknya lebih banyak dari tahun lalu.