Sukses

Pencuri yang Tenggelam di Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas

Jenazah yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan mengambang di aliran Sungai Ciliwung, tak jauh dari lokasi ia terjatuh.

Liputan6.com, Bogor - Jasad seorang pria yang tenggelam di bendungan Lebak Pilar, Kelurahan Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, ditemukan sudah tidak bernyawa, pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Jenazah yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan mengambang di aliran Sungai Ciliwung, tak jauh dari lokasi ia terjatuh.

Upaya pencarian pria yang diduga maling itu dilakukan sejak Sabtu pagi kemarin melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, dan tim relawan Kota Bogor.

"Jenazah korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara," kata Kepala BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan, di lokasi, Minggu (16/7/2017).

Sementara Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan Wahyudin mengatakan, dari hasil olah TKP tidak ditemukan identitas di saku celana korban. Polisi juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Warga sekitar juga tidak ada yang mengenali," jelas Wawan.

Berdasarkan keterangan warga, pria tersebut terpergok hendak mencuri di salah satu rumah warga di Kampung Lebak Pilar, Kelurahan Bantarjati, pada Sabtu kemarin sekitar pukul 04.00 WIB.

Teriakan pemilik rumah hingga mengundang warga sekitar. Mereka lantas mengejar pelaku yang kabur menuju tepi Sungai Ciliwung. Nahas, saat menyeberangi sungai, pria tersebut terpeleset dan jatuh di bendungan hingga terbawa arus.

"Tapi sejauh ini belum ada laporan kehilangan dari warga," kata Wawan.

Sedangkan ciri-ciri korban diperkirakan berumur sekitar 35 tahun, berambut gondrong, berperawakan kurus, mengenakan kaos hitam, dan celana jeans hitam.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor kepada kami," ujar Wawan.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.