Sukses

Azwar Anas: Saya Fokus di Banyuwangi, Pilkada Jatim Mengalir Saja

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas masih enggan bicara banyak soal rencana maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Menurut dia, meski tengah menjalin komunikasi dengan beberapa partai, dirinya masih fokus mengurusi Banyuwangi.

"Untuk Jatim, ini sedang jalanlah, mengalir. Sekarang beberapa partai memang membangun komunikasi, tetapi kami masih terus fokus di daerah Banyuwangi," ujar Anas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (16/7/2017)

Anas mengatakan ingin membiarkan proses pencalonan dirinya untuk maju di Pilkada Jatim 2018 biar mengalir saja.

"Soal Jatim 1 masih terus mengalir, perkembangannya kita lihatlah," kata dia

Sebelumnya, PDIP Banyuwangi resmi mendaftarkan Abdullah Azwar Anas sebagai salah satu calon di Pilgub Jatim. Formulir pendaftaran Anas diserahkan ke DPP PDIP Jatim pada Minggu, 8 Juli 2017.

PDIP Banyuwangi mendorong Anas maju dalam Pilkada Jatim berdasarkan kinerja yang ditorehkan bupati muda itu. Sebelumnya, Banyuwangi adalah daerah yang jauh dari pusat pertumbuhan utama Jatim.

Banyuwangi tak dihitung dalam peta kemajuan daerah. Belum lagi hambatan infrastruktur karena Banyuwangi adalah daerah terluas di Pulau Jawa. Kini, hasil survei independen menempatkan Anas dalam posisi popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas yang cukup memadai.


Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Hanura Gabung Koalisi Golkar-PDIP, Ini Kata Dedi Mulyadi
Artikel Selanjutnya
PAN Kembali Lirik Desy Ratnasari untuk Maju di Pilgub Jabar