Sukses

Belasan Kapal Nelayan Terbakar di Pulau Seprapat, Jawa Tengah

Api yang membakar belasan kapal nelayan sejak Minggu pagi belum juga padam hingga siang.

Liputan6.com, Pati - Belasan kapal nelayan terbakar di Pulau Seprapat, Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah sejak Minggu (16/7/07) pagi. Sampai saat ini api belum juga padam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (16/7/207), sudah 24 jam api masih berkobar di atas belasan kapal nelayan di Pulau Seprapat, angin yang bertiup kencang serta banyaknya bahan bakar minyak jenis solar di atas kapal membuat api sulit terus membesar dan sulit dipadamkan.

Petugas pemadam kebakaran dan nelayan setempat terus berupaya memadamkan api, petugas juga berjaga di sekitar lokasi dan menghalau warga untuk mendekat karena api masih cukup besar.

Data sementara Syahbandar Juwana mencatat 18 kapal nelayan ludes terbakar dalam insiden ini. 16 kapal jenis pursine, satu kapal penampung dan satu lagi kapal cantrang kerugian ditaksir Rp 100 miliar lebih.

Api pertama kali berkobar pada sabtu sore diduga berasal dari proses perbaikan salah satu kapal yang menggunakan mesin las listrik.

Sementara tiga ABK mengalami luka bakar yakni Edi Siswanto dan Karbani warga Trimulyo Juwana yang menderita luka bakar serius dibawa ke Rumah Sakit Kariadi Semarang, sedangkan Supardi warga Bajomulyo Juwana kini dirawat di RS Budi Agung, Juwana.

Â