Sukses

Belasan Aksi Demo Kepung Ibukota

Pasca demo besar-besar yang dilakukan Rabu (20/10) kemarin. hari ini Kamis (21/10) Ibukota Jakarta masih juga diwarnai dan tidak pernah sepi dari aksi-aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh berbagai elemen masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Pasca demo besar-besar yang dilakukan Rabu (20/10) kemarin. hari ini Kamis (21/10) Ibukota Jakarta masih juga diwarnai dan tidak pernah sepi dari aksi-aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh berbagai elemen masyarakat.

Laporan yang diterima Traffic mangement Center (TMC) Polda Metro Jaya, kamis (21/10) tercatat ada 11 lokasi yang akan menjadi sasaran untuk berunjuk rasa. Pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB sebuah unjuk rasa akan berlangsung di Kantor Pusat PT. Sinar Eka Kreasi Jalan Perserikatan Rawamangun Jaktim, aksi dijadwalkan akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Perusahaan binatu ini didemo oleh ratusan karyawannya yang menuntut dipekerjakan kembali.


Pukul 10.00 WIB ada 3 lokasi yang akan menjadi sasaran para pendemo. Kantor Kementrian Dalam Negeri Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kantor KPU Depok Jalan Kartini, Depok, dan satu tempat lagi yaitu Kantor Kemenkumham Jalan HR. Rasuna Said, dari kawasan Kuningan tersebut massa yang berkisar 150 orang melanjutkan aksi ke depan Kantor Komisi Pengawasan Persaingan Usaha Jalan Ir. Juanda, Jaksel.

Kedutaan Besar RRC yang berada di kawasan Mega Kuningan Jaksel juga akan kedatangan pengunjuk rasa pukul 10.45 WIB. Siang hari sekitar pukul 12.00 WIB pengerahan massa juga masih terus terjadi. Kali ini giliran Kantor Dirjen Migas Jalan HR. Rasuna Said Jaksel yang menjadi lokasi berikutnya, demo yang digelar sebuah kelompok mahasiswa ini akan berlanjut ke Kantor Kementrian ESDM Jalan Merdeka Selatan, Jaksel.

Bundaran HI dan Istana Negara Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pus Kamis (21/10) masih akan tetap ramai oleh aksi unjuk rasa. Massa dijadwalkan akan memulai orasinya di Bundaran HI sekitar pukul 13.00 WIB sebelum akhirnya berlanjut di depan Istana Negara. Sore harinya Istana Negara masih akan kedatangan para pengunjuk rasa. Sebuah elemen masyarakat yang berbeda direncakanan akan memulai aksinya sekitar pukul 16.00 WIB. (TMC/ARI)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini