Sukses

Belasan Kapal Terbakar di Dermaga Pati Jateng

Patroli, Jawa Tengah - Kepulan asap hitam tebal berasal dari amukan api yang membakar belasan kapal berbahan kayu yang tengah sandar di alur Sungai Juwana, Pati, Jawa Tengah. Posisi kapal yang terparkir berhimpitan dan tiupan angin kencang membuat api terus menyambar dan sulit dikendalikan.
 
Seperti yang ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (16/7/2017), nelayan dibantu warga berupaya menyelamatkan kapal yang belum terbakar dengan menariknya menjauh dari pinggir sungai. Sedikitnya 18 kapal nelayan ludes dilalap si jago merah.
 
Munculnya api pada Sabtu 15 Juli 2017 siang ini diduga berasal dari aktivitas perbaikan kapal yang menggunakan las listrik. Percikan api dari mesin las diduga menyambar bahan mudah terbakar dalam kapal.
 
Dalam insiden ini, 3 anak buah kapal atau ABK mengalami luka bakar dan harus segera dibawa ke rumah sakit. 2 orang di antaranya mengalami luka bakar cukup berat dan dirawat di RS Karyadi, Semarang.
 
Hingga Minggu pagi, api belum juga padam. Kencangnya angin bertiup serta banyak bahan bakar minyak jenis solar di atas kapal menyulitkan petugas memadamkan api. Di sisi lain, kebakaran 18 kapal yang ditaksir menyebabkan kerugian lebih dari Rp 100 miliar itu kini menjadi tontonan warga.