Sukses

Indonesia Beli Helikopter Tempur Rusia

Indonesia kembali membeli tiga helikopter serang dari Rusia untuk TNI AD dengan fasilitas kredit senilai lebih dari Rp 64 miliar.

Liputan6.com, Jakarta: Di tengah keterbatasan anggaran pengadaan alutsista, Indonesia kembali membeli tiga helikopter serang dari Rusia untuk TNI Angkatan Darat, belum lama ini. Walau belum mencapai jumlah ideal, dengan tambahan helikopter serang MI-35P ini, TNI AD memiliki satu skuadron helikopter yang terdiri dari lima helikopter MI-35P dan enam helikopter MI-17V.

Tiga unit helikopter ini dibeli pemerintah Indonesia dari Rusia dengan fasilitas kredit senilai lebih dari US$ 56 ribu atau lebih dari Rp 64 miliar. Harga tersebut meliputi persenjataan, amunisi, serta pelatihan bagi calon awak heli. Sebelumnya pemerintah juga telah membeli tiga pesawat tempur Sukhoi dari Rusia untuk memperkuat jajaran pesawat TNI Angkatan Udara.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini