Sukses

Bersepeda, Djarot Ingin Tingkatkan Pariwisata Jakarta

Djarot mengatakan kegiatan bersepeda yang dilakukan komunitas merupakan salah cara promosi objek wisata di ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersepeda dari Balai Kota di Minggu (16/7/2017) pagi.

Djarot bersama sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta menyusuri sejumlah ruas jalan di Jakarta. 

Dengan mengenakan helm dan sepatu olahraga, Djarot menaiki sepeda berwarna putih dan memimpin acara Fun bike IHGMA dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta itu.

Djarot mengatakan, kegiatan  bersepeda yang dilakukan komunitas merupakan salah cara promosi  objek wisata di ibu kota. 

"Mari nikmati sama-sama. Mari kita jaga,  rawat dan pelihara Jakarta, milik kita semua," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Adapun rute bersepeda adalah Balai Kota, melewati kawasan Gambir, Masjid Istiqlal, Pasar Baru, Gunung Sahari, Mangga Dua, dan finish di Kota Tua dengan jarak sejauh 12 kilometer.

Pada kesempatan itu, Djarot juga mengenalkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang baru, Tina Budiati.

"Ini kepala dinas pariwata baru ini tanggung jawab beliau.  Tapi kecil-kecil cabe rawit termasuk keturunan wonder women," canda Djarot Saiful Hidayat.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.