Sukses

Detik-Detik Api Membakar Belasan Kapal Nelayan Pati

Liputan6.com, Pati - Kepulan asap hitam terus membesar dan terlihat dari kejauhan saat si jago merah melahap belasan kapal nelayan yang sedang terparkir di dermaga Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah. Posisi kapal yang terparkir berhimpitan dan tiupan angin kencang membuat api terus menyambar dan sulit dikendalikan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (16/7/2017), keadaan diperparah dengan sulitnya mobil pemadam menjangkau lokasi kebakaran karena akses jalan yang sempit.

Sejumlah nelayan berusaha menjauhkan kapal yang belum terbakar dengan menariknya beramai-ramai. Tercatat sedikitnya 18 kapal nelayan ludes dilalap si jago merah.

Munculnya api diduga akibat aktivitas perbaikan kapal yang menggunakan las listrik. Akibatnya, tiga anak buah kapal (ABK) mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke sejumlah rumah sakit.

Dua nelayan bernama Edi Siswanto dan Karbani warga Trimulyo, Juwana, dikirim ke Rumah Sakit Kariadi Semarang karena mengalami luka bakar serius. Sedangkan satu korban bernama Supardi warga Bajomulyo, Juwana, dilarikan ke RS Budi Agung Juwana.