Sukses

Sosok Polwan Pemberani yang Memberantas Sabu 1 Ton di Anyer

Liputan6.com, Jakarta - Pengungkapan penyelundupan 1 ton sabu asal Taiwan di Serang, Banten, melibatkan salah satu polwan pemberani. Adalah AKP Rosana Labobar, satu di antara para penegak hukum yang membongkar kejahatan narkoba di Pantai Anyer, Banten, beberapa waktu lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (16/7/2017), para penyelundup memanfaatkan dermaga sepi di pantai Anyer karena kawasan hotel sudah tidak beroperasi setelah bertahun-tahun. Namun petugas tak menyerah, termasuk bagi AKP Rosana yang terlibat penyelidikan selama dua bulan.

Selama penyelidikan, AKP Rosana Labobar, lulusan akademi kepolisian tahun 2007 yang kerap disapa Ocha ini pun kerap meninggalkan putri semata wayangnya demi mengabdi pada tugas kepolisian.

Kerja keras aparat kepolisian pada gilirannya menorehkan prestasi dalam pemberantasan narkoba. Pengungkapan penyelundupan sabu-sabu bernilai triliunan rupiah itu kini tercatat sebagai kado istimewa tepat di Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada tanggal 13 Juli.