Sukses

Polisi Bekuk Pengoplos Elpiji di Sukoharjo Jawa Tengah

Polisi membekuk pengoplos gas elpiji di Sukoharjo, Jawa Tengah. Pelaku melancarkan aksinya dengan melihat melalui internet.

Fokus, Sukoharjo - Tiga pengoplos elpiji 50 kg di Sukoharjo, Jawa Tengah, dibekuk polisi. Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (16/7/2017), setelah ditangkap di rumah salah seorang tersangka di Desa Siwal, Kecamatan Baki, EA, AB, dan JBL digelandang ke Mapolres Sukoharjo.

Selain meringkus ketiga tersangka, di rumah itu polisi juga menemukan ratusan tabung gas elpiji dan sejumlah alat yang digunakan para tersangka untuk melakukan kecurangan mereka.

Dalam aksinya, para tersangka memindahkan gas dari tabung ukuran 3 kg yang disubsidi pemerintah, ke tabung elpiji ukuran 12 kg. Satu tabung gas 12 kg diisi elpiji dari 3 tabung ukuran 3 kg. Selain mencurangi timbangan, dengan tindakan itu berarti mereka mencuri subsidi gas.

Para tersangka belajar cara memindahkan elpiji dari internet. Sudah enam bulan mereka beraksi, dan setiap hari mereka mampu mengisi 10 tabung gas elpiji 12 kg dengan keuntungan Rp 15 juta per bulan.