Sukses

Warga Sumedang Heboh Kehadiran Ajaran Sesat

Fokus, Sumedang - Masyarakat Cipacing Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dihebohkan oleh pengajian yang menyimpang dari ajaran Islam. Anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumedang menyatakan, aktivitas yang dipimpin seorang warga setempat itu menyesatkan.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Minggu (16/7/2017), rumah Ellah tampak sepi. Selama dua tahun, tempat itu sebelumnya digunakan untuk mengaji oleh sejumlah warga setempat. Namun, satu per satu santri memilih keluar karena menganggap pengajian yang dipimpin Ellah itu aneh sekaligus menyimpang dari ajaran Islam.

Keanehan bermula saat para santri diminta mengucapkan syahadat ulang di hadapan Ellah. Sang guru mengaji itu juga menilai berdakwah lebih penting ketimbang salat. Aktivitas pengajaran Ellah mengundang reaksi keras dari anggota MUI Kabupaten Sumedang. Oleh MUI, ajaran Ellah dinilai tergolong menyesatkan.

Sejak ditinggalkan pengikutnya, aktivitas di rumah Ellah terhenti dan keberadaan sang pemilik rumah hingga kini tidak diketahui.