Sukses

Wapres JK Bagi-Bagi Ilmu Jadi Pengusaha

Menurut Jusuf Kalla, menjadi seorang pengusaha ibarat belajar menaiki sepeda, dimulai dari awal belajar perlahan-lahan dan banyak berlatih.

Liputan6.com, Padang - Wakil Presiden Jusuf Kalla awau Wapres JK mengatakan setiap orang berpeluang menjadi seorang pengusaha. Sebab, ilmu menjadi pengusaha tidak hanya didapatkan dari perguruan tinggi.

"Untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS) sangat kecil peluangnya, sehingga yang paling terbuka lebar adalah menjadi seorang pengusaha," kata dia

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla di Universitas Negeri Padang (UNP) saat meresmikan gedung baru UNP, Deklarasi Antiradikalisme, dan peluncuran Anugrah Minang Enterpreneurship di Padang, Sabtu, (15/7/2017).

Dalam satu tahun, Jusuf Kalla menambahkan, ada satu juta alumni lulusan perguruan tinggi di seluruh Indonesia dari berbagai universitas yang di antaranya ingin menjadi PNS.

"Dari 120 ribu PNS yang pensiun setiap tahun, Menpan-RB hanya menerima berkisar 60 orang," ujar Jusuf Kalla seperti dikutip dari Antara.

Penerimaan tersebut, hanya dilakukan untuk bidang-bidang yang penting saja seperti bidang pendidikan, kesehatan dan pertanian. "Sehingga menjadi pengusaha merupakan peluang yang besar," imbuh dia.

Menjadi seorang pengusaha, ibarat belajar menaiki sepeda, dimulai dari awal dengan belajar perlahan-lahan dan banyak berlatih. "Itu lah modal menjadi seorang pengusaha," ujar Jusuf Kalla.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.