Sukses

Ada Pembangunan dan Kecelakaan Truk, Tol Cikampek Disergap Macet

Akibat pembangunan jalan layang Tol Cikampek Jakarta, salah satu jalur ditutup dan berakibat kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Ruas Tol Cikampek Sabtu siang ini macet. Kecepatan kendaraan hanya 20 kilometer per jam. Kemacetan disebabkan adanya pembangunan Jalan Tol Jakarta Cikampek dan kecelakaan truk.

Pembaca Liputan6.com, Evi, mengatakan kemacetan mulai dirasa sejak melintasi gerbang Tol Cikarang Utama. Evi saat itu hendak menuju ke Purwakarta dari Jakarta.

"Biasanya satu jam setengah untuk perjalanan ke Purwakarta dari Jakarta, tapi sampai jam segini (14.45 WIB) masih macet," keluh Evi kepada Liputan6.com via sambungan telepon, Sabtu (15/7/2017). Evi berangkat dari Jakarta sekitar pukul 11.30 WIB.

Kendaraan, kata Evi, berjalan merayap. Sesekali suara klakson kendaraan bersautan satu dengan lainnya.

Salah seorang petugas Jasa Marga Traffic Information Center, Novi, mengatakan kemacetan terjadi di Kilometer 25 hingga 25+300.

"Ada pembangunan Jalan Layang Tol Cikampek-Jakarta, lajur empat ditutup, kendaraan jadi tersendat," kata Novi saat dikonfirmasi via telepon.

Setelah melalui ruas yang ditutup tersebut, kendaraan kembali lancar. Namun, pengendara kembali diadang macet dari Gerbang Tol Cikarang Utama hingga Kilometer 39.

"Keluar-masuk kendaraan di rest area," kata Novi.

Kemacetan kembali tersambung di Kilometer 48+800, "Ada truk kecelakaan, selepas itu kendaraan lancar kembali," ujar Novi.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.