Sukses

Saat Djarot Malu Ada Pejabat DKI Makan Gratis di Restoran

Djarot menilai perilaku pejabat makan gratis di restoran sudah keterlaluan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku malu ketika ada pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang menyalahgunakan wewenang atau jabatannya kepada masyarakat. Dia pun menceritakan pengalamannya mendapat aduan dari rekannya terkait ada pejabat yang tidak bayar ketika makan di restoran.

"Kemarin saya dapat informasi dari teman, seorang pejabat makan di restoran bawa teman-temannya, lalu setelah makan, bayarnya adalah terima kasih, tidak membayar," ujar Djarot dalam sambutan kepada pegawai Dinas Penanaman Modal (PM)-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2017).

Djarot menilai hal ini sudah sangat keterlaluan. Dia menegaskan, tidak seharusnya pejabat Pemprov DKI Jakarta menyalahgunakan wewenang dan jabatan yang dimilikinya untuk bertindak semena-mena.

"Saya bilang ini udah keterlaluan. Saya tanyakan, apakah betul? Tolong biayanya berapa, biayanya saya yang bayarin," ucapnya.

"Saya sebagai pimpinan malu kalau ada anak buah yang makan di restoran enggak bayar, miskin banget dia," ucap dia.

Ketika ditanyakan lebih jauh, mantan Wali Kota Blitar ini enggan menyebut pejabat tersebut berasal dari dinas atau apa jabatannya. Namun ia menyebut jika kejadian ini benar adanya.

"Iya betul ada. (Siapa pejabatnya) enggak usahlah. Pokoknya ada-lah beberapa waktu yang lalu," jelas Djarot.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.