Sukses

Densus Geledah Rumah Orangtua Terduga Teroris Bandung

RS diduga merupakan salah satu perakit bom panci yang meledak di kawasan Buah Batu, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Bandung - Tim gabungan Densus 88 Polri, Polda Jabar, dan Polres Bandung menggeledah sebuah rumah yang pernah ditempati RS di Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat siang. RS diduga merupakan salah satu perakit bom panci yang meledak di kawasan Buah Batu, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (15/7/2017), sebelumnya RS ditangkap polisi di Subang, Jawa Barat, Kamis sore.

Dalam penggeledahan yang berlangsung dua jam tersebut polisi mengamankan senjata tajam dan tas ransel. Selain itu, ditemukan pula buku-buku ajaran yang menjurus tindakan terorisme.

Sementara itu, rumah milik kerabat RS yang menjadi lokasi penangkapan di Kampung Gadog, Desa Kosambi, Kecamatan Cipunagara, Subang, tampak sepi. Keluarga tidak mengira RS terlibat dalam jaringan polisi sebagaimana dugaan polisi.

RS dibekuk karena diduga memiliki kaitan dengan empat terduga teroris yang telah ditangkap yakni AW, Kodar, AAS, dan AS. Kelimanya diduga merupakan sel baru Jamaah Anshor Daulah (JAD) yang merencanakan peledakan di sejumlah lokasi.

Aksi mereka terbongkar setelah sebuah bom panci meledak di Jalan Cidurian, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu lalu.