Sukses

Kelayakan Simpang Susun Semanggi Diuji Hari Ini

Simpang Susun Semanggi diharapkan bukan hanya menjadi solusi mengatasi macet Jakarta, melainkan juga menjadi ikon baru Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Proses finishing atau penyempurnaan proyek Simpang Susun Semanggi dikebut. Rencananya, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia, Simpang Susun Semanggi akan diresmikan.

Hari ini, uji struktur dilakukan di Simpang Susun Semanggi. Proyek pembangunan ini untuk mengurai kemacetan kendaraan di ruas jalan protokol Sudirman dan Gatot Subroto. Untuk itu, sejumlah tahap pengujian dilakukan agar jembatan ini layak dilalui.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (14/7/2017), selain itu, Simpang Susun Semanggi ini juga diharapkan mampu menjadi ikon baru dengan desain ornamen dan estetika khas Kota Jakarta.

Komisi Pengujian Terowongan dan Jalan Kementerian PUPR lebih dulu melakukan uji statis dan dinamis yang dilakukan dengan menjalankan sebuah truk. Hasilnya, layak untuk dilalui kendaraan. Meski bentang simpang susun berkelok dan menanjak, serta di atas jembatan cukup tinggi, kendaraan masih dapat melaju dalam batas aman.