Sukses

Warga Gusuran Bukit Duri Harap Bisa Beli Rumah DP 0 Persen

Janji rumah dengan DP 0 persen sempat dilontarkan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk warga Bukit Duri yang terkena relokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Rusun Rawa Bebek di kawasan Cakung, Jakarta Timur, menjadi rumah baru bagi warga Bukit Duri yang terkena relokasi. Dari rumah hak milik yang gratis kini mereka harus menanggung segala beban biaya tinggal di rusun.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (14/7/2017), warga berharap bisa punya rumah sendiri dengan lewat program DP rumah 0 persen. Tapi rupanya menurut Sandiaga prorgam DP 0 rupiah berlaku untuk warga yang berpendapatan sekitar Rp 7 juta hingga Rp 10 juta per bulan.

Hal ini tentu saja berbeda dengan janji kampanyenya. Kala itu Anies-Sandi menyebutkan program DP 0 rupiah diperuntukkan bagi warga yang berpenghasilan maksimal Rp 7 juta.

Terkait perbedaan ini Anies dan Sandi enggan berspekulasi. Rencananya program ini baru akan dilaksanakan 2018 dengan persyaratan setiap warga calon peserta program diharuskan lebih dulu memiliki rekening bank DKI.