Sukses

Djarot Percantik Simpang Susun Semanggi dengan LED Warna-warni

Djarot berharap pengecekan fasilitas Simpang Susun Semanggi bukan hanya soal kekuatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendapat informasi kualitas Simpang Susun Semanggi sudah baik. Informasi ini dia dapat setelah uji beban statistik dan dinamik jembatan terhadap Simpang Susun Semanggi yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) kemarin.

"Simpang Susun Semanggi info yang kami dapatkan bagus," ucap Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Djarot mengatakan, pihaknya juga masih menunggu turunnya Sertifikat Layak Fungsi (LSF) dari Kementerian PUPR untuk nantinya Simpan Susun Semanggi bisa dicek kembali.

"Kita menunggu nanti SLF dari PUPERA (Kementerian PUPR). Begitu SLF turun maka kami akan cek kembali fasilitasnya," kata Djarot.

Djarot berharap pengecekan fasilitas Simpang Susun Semanggi bukan hanya soal kekuatan, melainkan juga mengecek faktor ornamen-ornamen yang mempercantiknya, termasuk dari sisi pencahayaan saat malam hari.

"Kita menginginkan bukan hanya kekuatannya saja, tapi ornamen-ornamen yang memperindah dan mempercantik Simpang Susun Semanggi itu juga bisa di cek juga terutama dari sisi lighting, pencahayaannya," ujar Djarot.

"Simpang Susun Semanggi itu tidak menggunakan pencahayaan berbasis kepada tiang-tiang. Tapi di bawah dan itu melalui LED dan itu bisa di program sehingga kita menampilkan warna pencahayaan yang bervariasi. warna-warni di situ," lanjutnya.

Djarot juga berharap pengecekan ulang Simpang Susun Semanggi bisa sepenuhnya selesai pada soft launching 29 Juni mendatang.

"Saya berharap sebelum soft launching itu semuanya beres," tandas Djarot.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.