Sukses

Korban Salah Ucap Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta - Divisi Komunikasi Gedung Putih kerap membuat kesalahan memalukan. Mulai dari salah menyebut nama presiden negara lain hingga kekeliruan mengunggah foto di akun media sosial Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Salah satu korbannya adalah Presiden China Xi Jinping. Siaran pers yang diterbitkan Gedung Putih dalam KTT G20 di Hamburg, Jerman, 11 Juli 2017 menulis Xi Jinping sebagai Presiden Taiwan. Kesalahan fatal juga sensitif bagi China maupun Taiwan. Mengingat hubungan diplomatik kedua negara tidak akur.

Masih dalam perhelatan sama, giliran Donald Trump yang membuat blunder. Dia salah menulis caption atau keterangan foto saat mengunggah foto Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long ke Instagram. Dalam caption foto itu, Trump malah menulis nama Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Sontak, kekeliruan Trump ini memunculkan keriuhan di dunia maya. Beragam komentar miring dari netizen Indonesia dan Singapura bermunculan. Trump pun buru-buru mengubah caption yang salah itu setelah terpampang selama beberapa jam.

Selain Xi Jinping dan Lee Hsien Long, masih ada pimpinan negara lain yang pernah jadi korban salah ucap Gedung Putih. Selengkapnya dalam Infografis di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Banjir Bandang Texas Pasca-Badai Harvey Tewaskan 28 Orang
Artikel Selanjutnya
7 Fakta yang Tidak Diketahui Publik Tentang Ivanka Trump