Sukses

Jokowi Tegaskan Larangan Adanya Gerakan Politik Anti-Pancasila

Presiden Jokowi menhadiri acara di Majelis Dzikir Hubbul Wathon sesaat setelah kembali dari kunjungan kerja di Makassar dan Balikpapan.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Dzikir Hubbul Wathon menggelar Halaqah Nasional Alim Ulama dengan tema "Memperkokoh Landasan Keislamanan Nasionalisme Indonesia". Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin, Ketua PBNU Said Aqil Siradj serta sejumlah pemuka agama lainnya.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (14/7/2017), Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga hadir setelah kembali dari kunjungan kerja di Makassar dan Balikpapan.

Dalam pidatonya, Jokowi kembali mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dengan landasan Pancasila dan Bineka Tunggal Ika. Dengan tegas Jokowi melarang gerakan politik yang bertentangan dengan Pancasila.

Majelis Dzikir Hubbul Wathon sendiri dideklarasikan oleh Rais Aam PBNU dengan tujuan menjadi wadah sinergi bagi para ulama. Majelis ini juga memiliki tanggung jawab besar menjaga kesatuan bangsa Indonesia.