Sukses

Jokowi Pastikan Tol Balikpapan-Samarinda Selesai Desember 2018

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, sudah tidak ada masalah berarti terkait pembangunan Tol Balikpapan-Samarinda.

Liputan6.com, Balikpapan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pembangunan ruas Tol Balikpapan-Samarinda. Jokowi sempat menyusuri beberapa kilometer ruas tol yang sudah jadi dan berhenti di jembatan Manggar yang sedang dalam proses pembangunan. Jembatan ini merupakan jalan penghubung antara jalan arteri menuju ruas tol.

Setibanya di lokasi, Jokowi mendengarkan paparan mengenai kemajuan pembangunan tol. Setelah itu, dia melihat proses pembangunan dari atas jembatan Manggar.

Pembangunan tol sepanjang 99,2 km ini sudah mencapai 25 persen, khususnya pada fisik dan konstruksi. Di sisi lain, pembebasan lahan sudah mencapai 92 persen.

"Sudah saya targetkan selesai Desember 2017," ujar Jokowi di lokasi, Kamis (13/7/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, sudah tidak ada masalah berarti terkait pembangunan Tol Balikpapan-Samarinda. Pembangunan tol diharapkan segera selesai agar bisa dilanjutkan ke Bontang.

"Kita harapkan nanti setelah sampai di Samarinda akan diteruskan lagi ke Bontang," tambah Jokowi.

Di sisi lain, pembangunan jembatan Manggar juga menunjukkan progres yang baik. Sampai saat ini, sudah mencapai 77,01 persen dengan panjang 613 meter. "Ini juga hampir selesai," imbuh Presiden.

Usai peninjauan, Jokowi menyempatkan diri berinteraksi dengan warga. Jokowi juga sempat membagikan batik, kaos berkerah, dan buku tulis kepada warga sekitar. Termasuk para pekerja yang sedang beristirahat.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.