Sukses

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Banjir

Banjir bandang melanda Desa Malinau, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel. Tak kurang dari 30 rumah rusak dan ambruk diterjang air bah yang datang secara tiba tiba.

Liputan6.com, Hulu Sungai Selatan: Sebanyak tujuh rumah di bantaran Sungai Loksado di Desa Malinau, Kecamatan Loksado, Kalimantan Selatan, hancur tinggal puing setelah dihantam banjir bandang, Selasa (19/10). Sebagian besar bangunannya hanyut disapu banjir bandang yang melanda kawasan ini. Sementara sekitar 20 rumah lainnya mengalami rusak berat.

Tak hanya itu, sejumlah pohonpun bertumbangan baik yang dibawa banjir bandang maupun yang tumbang setelah diterjang air bah. Meski tidak ada korban jiwa, sejumlah warga sempat terseret arus deras.

Menurut warga, kejadian itu berlangsung sore hari. Secara mendadak air Sungai Loksadi meninggi diikuti gulungan air setinggi hampir tiga meter. Beberapa rumah yang berada di pinggi kali langsung tersapu air bah. Selain rumah sejumlah jembatan rusak berat. Lantaran rumahnya sudah hancur warga mendirikan tenda darurat dan dapur umum.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini