Sukses

Ketua Umum PAN: Reshuffle Kabinet Hak Presiden Sepenuhnya

Zulkifli juga menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi, terkait nasib kaderanya yang berada dalam Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai, reshuffle kabinet merupakan hak Presiden Jokowi sepenuhnya.

"Itu hak Bapak Presiden sepenuhnya. Kalau kami (PAN) koalisi tanpa syarat. Yang kami inginkan Bapak Presiden bisa bekerja dengan baik tidak diganggu dalam keributan politik," ujar Zulkifli di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam, 12 Juli 2017.

Zulkifli juga menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi, terkait nasib kaderanya yang berada dalam Kabinet Kerja.

"Kalau soal menteri itu haknya Bapak Presiden. Kita tidak bicara soal menteri, itu soal Presiden, terserah beliau sepenuhnya. Yang paling penting bagi kami bukan soal menteri enggak menteri. Yang penting kebijakan-kebijakannya harus menyejahterakan rakyat," Ketua MPR ini menandaskan.

Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) disebut-sebut akan melakukan reshuffle kabinet jilid IV.

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menanggapi isu reshuffle kabinet, hanya tersenyum, sambil mengarahkan agar menanyakan langsung ke Presiden Jokowi. "Tanya beliaulah," kata pria yang akrab disapa JK di Hotel Arya Duta, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.