Sukses

Longsor Menimpa Rumah, Seorang Tewas

Reruntuhan batu kapur yang digali secara manual menimpa sebuah rumah di Ciamis, Jabar. Seorang ibu tewas akibat tertimpa longsoran batu kapur dari ketinggian 10 meter.

Liputan6.com, Ciamis: Longsor menimpa sebuah rumah di Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Ciamis, Jawa Barat, baru-baru ini. Akibatnya, Salminah tewas setelah tertimpa longsor.

Parti, anak Salminah, menuturkan, ibunya tak berhasil diselamatkan saat longsor terjadi. Korban tewas setelah tertimpa batu kapur dari ketinggian 10 meter. Tak hanya menewaskan Salminah, longsor juga membuat rumah korban hancur berantakan. "Saya menyesal tidak bisa menolong ibu. Padahal dia ke sini untuk istirahat," kata Parti.

Untuk keperluan penyelidikan, garis polisi dipasang di rumah korban yang bagian dapurnya hancur berantakan. Selain rumah Parti, kediaman tetangganya, Yadi, juga rusak.

Saat ini keluarga Parti tinggal di sebuah tenda yang disediakan Pemda Ciamis. Korban dan warga lain khawatir bakal terjadi longsor susulan. Terlebih eksploitasi tebing batu kapur secara manual masih terjadi.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini