Sukses

Kala Jokowi Berburu Kemeja Diskon di Mal di Makassar

Di toko lainnya, Jokowi bahkan secara khusus meminta diskon kepada penjaga toko kala ingin membeli pakaian yang disukainya.

Liputan6.com, Makassar - Presiden Jokowi blusukan ke Mal Panakkukang, salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di kota Makassar pada Rabu 12 Juli 2017 malam. Kedatangannya ke mal itu, usai kegiatan pembukaan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 70 di Lapangan Karebosi, Makassar.

Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ini seketika menghebohkan seluruh pengunjung mal. Tak sedikit pengunjung yang berebut untuk sekedar bersalaman dan berfoto bareng dengan Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu.

Didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Jokowi mengunjungi sejumlah toko pakaian di mal tersebut. Hingga akhirnya dia memilih salah satu toko untuk membeli beberapa lembar kemeja.

Jokowi memilih kemeja kotak-kotak lengan panjang berwarna biru di salah satu toko pakaian ternama. Pakaian yang dipilihnya pun adalah pakaian diskon.

"Iya Pak Jokowi tadi beli kemeja kotak-kotak berwarna biru, lengan panjang," kata Fitri, penjaga toko tersebut.

Fitri menyebutkan, Jokowi membeli kemeja berukuran M seharga Rp 429.900, dengan potongan diskon sebesar 25%. "Harganya Rp 429.900. Ukurannya M, diskon 25 persen," lanjut Fitri.

Di toko lainnya, Jokowi bahkan secara khusus meminta diskon kepada penjaga toko kala ingin membeli pakaian yang disukainya. Namun penjaga toko tersebut menolak permintaan diskon mantan Gubernur Jakarta itu.

"Iya minta diskon tadi, tapi saya tidak berikan karena saya cuma penjaga bukan yang punya toko. Pak Jokowi minta diskon 20 persen," kata Narty, penjaga toko yang tokonya dikunjungi oleh Jokowi.

Meski tak diberi diskon, Jokowi tetap membeli pakaian tersebut. Jokowi kemudian meminta salah satu ajudannya untuk membayar baju pilihannya itu.

"Harganya Rp 519 ribu. Iya tetap Pak Jokowi beli," terang Narty.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi terlihat lebih membeli sejumlah pakaian, namun lebih banyak membeli kemeja dari pada pakaian lainnya.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.