Sukses

Djarot Minta Uji Coba Simpang Susun Semanggi Dimatangkan

Djarot mengatakan Simpang Susun Semanggi bukan proyek sembarangan, sehingga pembangunannya harus dilakukan dengan penuh ketelitian.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada Dinas Bina Marga DKI agar persiapan uji coba Simpang Susun Semanggi dimatangkan. 

"Rencananya, akhir Juli 2017 kami akan lakukan uji coba open traffic Simpang Susun Semanggi. Saya minta Dinas Bina Marga mempersiapkan semuanya," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu, 12 Juli 2017.

Menurut dia, Simpang Susun Semanggi bukan merupakan proyek sembarangan, sehingga pembangunannya harus dilakukan dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian.

"Termasuk pada saat uji cobanya nanti. Semuanya harus dipersiapkan dengan baik dan matang. Apalagi Simpang Susun Semanggi akan diresmikan oleh Presiden pada 17 Agustus 2017. Jadi, tidak boleh main-main," ujar Djarot seperti dilansir dari Antara.

Dia menuturkan, salah satu yang harus dipersiapkan adalah infrastruktur dan fasilitas pendukungnya, yakni penerangan atau lampu-lampu jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Sebelum dilakukan uji coba, pastikan infrastruktur beserta fasilitas pendukungnya betul-betul siap. Lampu-lampu jalan dan rambu-rambu lalu lintas harus sudah dipasang," tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku optimistis, keberadaan Simpang Susun Semanggi dapat membantu menguraikan kemacetan lalu lintas di kawasan Semanggi.

"Yang pasti, pembangunan Simpang Susun Semanggi itu akan mampu membantu menguraikan kemacetan di kawasan Semanggi. Sebelum dibangun kan sudah dipikirkan matang-matang," Djarot menandaskan.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.