Sukses

Teten: Saya Siap Jika Kena Reshuffle Kabinet

Liputan6.com, Jakarta - Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK, kembali dikabarkan bakal dirombak susunannya. Reshuffle kabinet jilid IV disebut-sebut akan segera dilakukan.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan siap jika namanya ikut digeser oleh Presiden. Dia menuturkan siap jika memang dirinya digantikan sebagaimana santer disebut.

"Siap. Saya kan pembantu Presiden. Semua menteri kan kapan saja harus siap," kata Teten di kantor Wapres Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Meski demikian, saat ditanya apakah sudah mendapat surat pemberitahuan, dia mengatakan belum ada.

"Belum tahu saya, belum tahu. Memang belum ada pembicaraan, itu kan wilayahnya Pak Presiden," jelas Teten.

Dia menuturkan, meski ada isu perombakan kabinet, itu tak akan mengganggu kinerja kementerian.

"Menurut saya kan pemerintahan itu ada birokrasi dan lembaga selain menteri. Kedua ada rencana kerja pemerintah, programnya sudah jelas dan anggarannya sudah ada. Jadi menurut saya mungkin tidak terlalu banyak perubahanm," jelas Teten.

Dia beralasan, kementerian sebenarnya sudah bekerja dengan baik, sehingga pergantian di pos menteri hanya untuk mempercepat program kerja.

"Karena toh kementerian dan lembaga sudah bekerja dengan baik. Kehadiran para menteri kan lebih ke positioning dan akselerasi dari percepatan program efektivitas anggaran dan lainnya," pungkas Teten.


Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
PKB Siap Dampingi HTI Uji Hak Hukum terkait Perppu Ormas
Artikel Selanjutnya
Ketakutan Akbar Tanjung Usai Setya Novanto Jadi Tersangka