Sukses

Teten: Soal Reshuffle, Presiden Jokowi Ingin Perbaikan Kinerja

Liputan6.com, Jakarta - Wacana seputar perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK, kembali mencuat. Reshuffle kabinet jilid IV disebut-sebut akan segera dilakukan.

Menanggapi wacana tersebut, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, Presiden ingin selalu ada perbaikan kinerja pemerintah.

"Tugas pemerintahan adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di bidang ekonomi terus tumbuh walaupun dalam ekonomi global yang sekarang melemah, mungkin 2 atau 3 tahun ekonomi global belum menentu, kita alhamdullilah lah bisa melakukan stabilisasi walaupun tidak tumbuh," kata Teten di Kantor Wapres Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Saat ditegaskan apakah menteri yang berada di bidang ekonomi menjadi perhatian Jokowi, ia mengaku memang pos tersebut yang menjadi perhatian.

"Perhatian Presiden soal ekonomi, karena punya dampak yang besar kepada masyarakat. Kita sudah bisa tumbuh, bisa stabil 5 persen karena belanja pemerintah, konsumsi masyarakat dan investasi yang terjaga. Tapi inikan tidak cukup. Saya kira ini bukan soal ekonomi saja, tapi soal pelayanan kepada masyarakat, soal perbaikan gizi masyarakat. Saya kira Pak Presiden setiap tahun itu," jelas Teten.

Mengenai kapan reshuffle dilakukan, ia mengatakan, tidak mengetahui dengan pasti. Namun, ia menegaskan, Jokowi selalu menekankan kepada menterinya untuk lebih meningkatkan kinerja.

"Dan masalah perform ini saya kira sangat dinamis, karena masyarakat tuntutannya, ekspektasinya sangat besar (terhadap Presiden Jokowi). Dan masalah Indonesia ini banyak dibenahi di sini, muncul di sini," pungkas Teten.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Larang Menteri Kampanye, Ini Kata Mendagri
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Menteri Fokus Kerja, Jangan Belum Sudah Kampanye