Sukses

Wapres Resmikan Solo Kota Pesona di Cina

Wakil Presiden Boediono meresmikan Kota Solo sebagai Kota Pesona atau City of Charm pada acara ASEAN-China Expo 2010 yang digelar di Nanning, Cina, Selasa (19/10).

Liputan6.com, Nanning: Wakil Presiden Boediono meresmikan Kota Solo sebagai Kota Pesona atau City of Charm pada acara ASEAN-China Expo 2010 yang digelar di Nanning, Cina, Selasa (19/10). Peresmian ditandai pengguntingan pita bersama oleh Boediono dan Gubernur Guangxi Mabiao di arena ASEAN-China Expo 2010.

Sebelum peresmian, Wapres didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II disambut tarian Merak di paviliun Kota Solo. Dalam pidatonya, Wapres Boediono mengatakan, penepatan Solo sebagai Kota Pesona sangat tepat mengingat keragaman budaya dan sukunya sangat mewakili wajah Indonesia.

"Solo bahkan layak untuk ikut dalam expo yang sangat dinamik dan beragam ini, serta menyatukan berbagai ragam budaya bangsa," katanya. Wapres mengungkapkan Solo telah lama dikenal sebagai kota perdagangan. Seluruh pedagang dari berbagai penjuru berkumpul tanpa memandang latar belakang budaya dan suku.

Dengan beragam suku dan budaya serta tradisi, Kota Solo mampu mengatasi berbagai masalah perkotaan. "Dengan keberhasilan itu, Solo dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia dan kota-kota lain di ASEAN," ujar Wapres. Usai meresmikan, Wapres didampingi sejumlah menteri berkeliling paviliun Solo.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini