Sukses

Pansus Hak Angket KPK Minta Pengamanan ke Polri

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan, kedatangan anggota Pansus Hak Angket KPK meminta dukungan dalam hal keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, kedatangan tersebut guna melakukan koordinasi dengan Polri dalam hal penyelidikan.

"Dukungan dalam hal penyelidikan tugas-tugas Pansus ini agar dapat berjalan secara efektif, efisien. Sehingga tidak menimbulkan hal yang kontraproduktif misalnya menghindari mobilisasi massa," ucap Agun di Mabes Polri, Rabu (12/7/2017).

Politikus Partai Golkar tersebut menjelaskan, Pansus Hak Angket merupakan suatu lembaga yang diatur secara konstitusional yang tidak memiliki kepentingan lainnya. Karena hal itu, kata dia, pihaknya akan tetap menjalankan tugas sesuai Undang-Undang.

"Hal angket ini enggak akan ada niat membawa kepentingan lain ABCD. Kita akan maksimalkan sehingga korupsi bisa kita tekan dengan adanya satu bentuk penghormatan, penghargaan hak asasi yang dikeluhkan warga," ujar dia.

Senada dengan itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan, kedatangan anggota Pansus Hak Angket KPK meminta dukungan dalam hal keamanan dalam hal penyelidikan.

"Agar kondisi berjalan kondusif dan tidak menimbulkan kegaduhan," kata Tito.

Tak hanya itu, Tito juga mengatakan, pihaknya diminta untuk memberikan pengamanan kepada saksi-saksi ataupun narasumber, sebagaimana tugas Kepolisian.

"Pengamanan untuk anggota-anggota Pansus kalau seandainya memang diperlukan. Ini salah satu tugas pokok Polri untuk memberikan perlindungan," jelas Tito.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.