Sukses

Aksi Demo Sambut Kedatangan SBY

Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk membuka rapat kerja (raker) gubernur se-Indonesia diwarnai aksi demo.

Liputan6.com, Makassar: Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk membuka rapat kerja (raker) gubernur se-Indonesia diwarnai aksi demo. Puluhan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menolak kedatangan SBY.

Meski kampus diliburkan akibat terjadi bentrokan antara polisi dan mahasiswa, mereka tetap berdemo sambil menutup jalan dan membakar spanduk yang mengecam kedatangan SBY karena dinilai telah gagal memimpin pemerintahan, Selasa (19/10). Para mahasiswa juga menyandera mobil boks.

Mereka secara bergantian melakukan orasi. Menurut mereka SBY dalam setahun ini telah gagal memimpin pemerintah. Pemerintahan dinilai dihiasi nuansa korupsi dan kolusi, seperti pemilihan Kapolri yang dinilai tak wajar.

Sekadar informasi, SBY dijadwalkan berada di Makassar sekitar pukul 11.00 Wita untuk membuka raker gubernur se-Indonesia, termasuk meresmikan sejumlah proyek lain. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini