Sukses

Pansus Hak Angket KPK Sambangi Mabes Polri

Pansus Angket KPK langsung disambut sejumlah pejabat Polri di antaranya Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perwakilan anggota Pansus Hak Angket KPK menyambangi Mabes Polri. Mereka yang hadir ke kantor Kapolri itu di antaranya Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Ketua Pansus Hak Angket Agun Gunanjar.

Beberapa anggota dewan lainnya yaitu Mukhamad Misbakhun, Dossy Iskandar, Eddy Wijaya Kusuma, Syahroni, Jhon Kennedy Aziz, Masinton Pasaribu, Henry Yosodiningrat, Taufiqulhadi, Bambang Soesatyo, dan Herman Heri.

Ketika tiba mereka langsung disambut sejumlah pejabat Polri di antaranya Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Kabarhakam Polri Komjen Putut Eko Bayu Seno, dan Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno.

Menurut Setyo, agenda pertemuan perwakilan Pansus Hak Angket KPK ini sebagai rangkaian silaturahmi setelah hari raya Lebaran.

"Ini sudah hadir bapak-bapak dari DPR. Akan diterima oleh Pak Kapolri, Wakapolri, Irwasum dan pejabat utama. Agendanya pertama adalah silaturahmi Syawal, halal bihalal sama seperti kunjungan kemarin komisioner KPK," kata Setyo di kompleks Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Sementara, Ketua Pansus Hak Angket Agun Gunanjar mengatakan, pertemuan dengan Kapolri dan pejabat Polri sengaja dilakukan untuk berkoordinasi tentang tugas dan kewenangan pansus.

Tak hanya itu, Agun mengatakan pihaknya juga akan berdialog membahas hak penyelidikan yang kini tengah dilakukan oleh Pansus.

"Di luar itu kami juga akan meminta peran Polri atas pelaksanaan tugas-tugas Pansus Angket, agar segalanya baik pansus maupun Polri tetap bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing, sehingga ada sinergitas yang optimal dalam koridor hukum untuk pelaksanaan tugas pansus angket," kata Agun.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.