Sukses

Tiga Alat Berat Dikerahkan untuk Penertiban di Bukit Duri

Sehari setelah penertiban bangunan di bantaran sungai Ciliwung, proses pembongkaran di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, terus berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga alat berat diturunkan untuk merampungkan proses penertiban bangunan di bantaran Kali Ciliwung di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Proses pembongkaran masih berlangsung di area sepanjang 700 meter di bantaran sungai yang meliputi RT 1,2,3 & 4 di RW 12.
 
Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (12/7/2017), selain untuk merobohkan sejumlah bangunan yang masih tersisa, alat-alat berat juga dipergunakan untuk meratakan puing dengan tanah. Sehingga area bantaran kali dapat dilalui kendaraan pengangkut sampah reruntuhan.
 
Masih banyak juga warga yang berdatangan. Tidak hanya untuk melihat proses perobohan bangunan, namun banyak juga warga yang datang membawa beragam perkakas pemotong besi dan pengangkut bata untuk mengumpulkan sisa puing untuk dijual kembali. Sementara 331 kepala keluarga yang terkena dampak normalisasi kini telah dipindahkan ke beberapa rusun.