Sukses

Ini yang Akan Dibahas Pansus Angket KPK ke Polri

Pansus Angket KPK sebelumnya menyambangi BPK dan Lapas Sukamiskin, Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Pansus Angket KPK akan menyambangi Mabes Polri. Kedatangan mereka untuk berkoordinasi dengan Polri terkait tugas dan fungsi Pansus Angket KPK.

"Untuk melakukan komunikasi dan koordinasi terkait dengan tugas dan kewenangan pansus angket. Dalam jadwal kami akan diterima Wakapolri terlebih dahulu," kata Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Agun menerangkan, Pansus Angket KPK akan melakukan dialog dengan Polri terkait dengan hak penyelidikan angket sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar (UUD) dan Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

"Di luar itu kami juga akan meminta peran Polri atas pelaksanaan tugas-tugas pansus angket, agar segalanya baik pansus maupun Polri tetap bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. Sehingga ada sinergitas yang optimal dalam koridor hukum untuk pelaksanaan tugas pansus angket," terang Agun.

Pansus Angket KPK sebelumnya melakukan safari dengan menyambangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk meminta data hasil audit KPK, serta mendatangi Lapas Sukamiskin di Bandung untuk melakukan rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan narapidana kasus korupsi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.