Sukses

Jokowi Akan Saksikan Parade Kuda Sandelwood di Sumba

Jokowi juga akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-70 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menjalani kegiatan padat hari ini. Dari Jakarta, Jokowi akan terbang ke Sumba, Nusa Tenggara Timur dan berlanjut ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Jokowi menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Lanud Halim Perdanakusima menuju Sumba, NTT. Jokowi berangkat pada pukul 07.15 WIB.

Setibanya di Sumba, sederet kegiatan sudah menanti. Jokowi akan menghadiri Parade 1.001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 yang dihelat di Lapangan Galatama, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menghadiri Parade 1.001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung menuju ke Makassar setelah menyelesaikan kegiatan di Sumba. Di Makassar, Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-70 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Lapangan Karebosi.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan bermalam di Makassar, sebelum esok harinya melanjutkan perjalanan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur.

Turut menyertai Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumba Barat Daya di antaranya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Plt Kepala Sekretariat Presiden Winata Supriatna, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi. Kemudian Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit dan Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sumba