Sukses

Sandiaga Uno Dukung Djarot Gusur Warga Bukit Duri

Namun, Sandiaga Uno mengaku, harus ada solusi tepat yang diberikan kepada para warga Bukit Duri usai penertiban.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menertibkan kampung yang berada di pinggir Kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Penggusuan dilakukan hari ini Selasa (11/7/2017).

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Djarot Saiful Hidayat untuk menertibkan kawasan Bukit Duri. Namun, ia mengaku, harus ada solusi tepat yang diberikan kepada para warga usai penertiban.

"Bukit Duri ini lokasinya memang sudah berulang kali disosialisasikan. Pokoknya kita dukung langkah Pak Djarot dan jajarannya," ujar Sandiaga di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

"(Asalkan) selama ada solusi kepada warga tentang masalah pendidikannya, lapangan kerjanya. Itu yang harus dipikirkan untuk dibantu dalam proses ini," kata Sandi lagi.

Seperti yang diketahui, normalisasi Sungai Ciliwung merupakan program dari Pemprov DKI Jakarta melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BWSCC).

Ada 355 bidang yang terkena normalisasi, antara lain RT 01, RT 02, RT 03, dan RT 04/RW 12 Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Nantinya warga yang terkena imbas dari normalisasi tersebut akan direlokasi ke empat rusun di daerah Jakarta Timur.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.