Sukses

Jokowi Terima Gubernur dan Wakil Gubernur Baru Aceh di Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang baru dilantik, Irwan Yusuf dan Nova Iriansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang baru dilantik, Irwan Yusuf dan Nova Iriansyah. Pertemuan itu dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta.

Irwan dan Nova tiba di Istana Merdeka pukul 11.57 WIB. Setibanya di Istana, Jokowi langsung menerima keduanya di Ruang Kredensial.

Irwan dan Nova juga membawa serta rombongan SKPD Aceh dan beberapa ulama. Ada 15 orang yang ikut dalam pertemuan itu.

Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kemudian bersalaman dengan Gubernur bersama rombongan.

Usai sesi foto bersama, Jokowi mengajak Irwan dan rombongan duduk di ruang utama Istana Merdeka. Di sanalah, Jokowi berbincang kondisi terkini Aceh.

Irwan dan Nova baru dilantik Jokowi pada 5 Juli 2017. Jokowi sempat singgah di Aceh sebelum melanjutkan perjalanan ke Turki dan Jerman.

Kunjungan itu memang hanya sebentar. Jokowi datang ketika pelantikan usai. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian berbincang dengan Irwan dan Nova di ruang tunggu sampai akhirnya melanjutkan perjalanan ke Turki.

Selain Irwan dan Nova, hadir Ketua DPRA Muharrudin, Wakil Ketua DPRA Dalimi, Sulaiman Abda, dan Teuku Irwan Djohan. Kemudian, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-haytar, Sekda Aceh Dermawan, Ketua Bappeda Aceh Azhari, dan Kepala Dinas Dayyah Bustamni Usman.

Sedangkan, lima ulama Aceh yang hadir, yakni Walid Harmen, Tgk Rusli M Daud, Abi Hidayat, Tgk Ismi, dan Tgk H.M. Yakob.

Usai berbincang, Jokowi direncanakan melaksanakan makan siang bersama. Setelah itu, Irwan dan Nova akan mengikuti rapat terbatas evaluasi pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas Provinsi Aceh.


Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.