Sukses

Rombak Pejabat Teras DKI, Djarot Bakal Ganti 2 Pejabat Ini

Rencana perombakan pejabat di lingkungan Pemprov DKI kian santer terdengar.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana perombakan pejabat di lingkungan Pemprov DKI kian santer terdengar. Sejumlah pejabat bakal dirotasi dari pos-pos tertentu.

Lantas posisi apa saja yang menjadi perhatian Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk diganti?

Menurut Sekretaris Daerah DKI, Saefullah, Djarot akan mengganti Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Hariyadi dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo. Hal tersebut terlihat dari jadwal rapat anggota DPRD DKI yang mengagendakan pertemuan dengan calon Wali Kota Jakarta Utara dan Bupati Kepulauan Seribu yang baru.

"Iya (ada jadwal penggantian). Pak Gubernur yang mengusulkan," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Senin (10/7/2017).

Saefullah mengaku pihaknya tengah membuat surat yang akan dilayangkan kepada DPRD DKI terkait pergantian posisi tersebut. Namun, Saefullah belum memberi tahu alasan pergantian dua pejabat eselon II itu.

"Tanya ke Pak Gubernur saja. Sekarang kita bikin surat ke mereka supaya dapat persetujuan dari anggota DPRD. Kalau 2 minggu enggak direspons, maka gubernur bisa saja melantik wali kota atau bupati," ujar Saefullah.

Sedangkan untuk pelantikan pejabat baru, pihaknya belum menentukan waktu yang tepat. Karena sebelum pelantikan berlangsung, Pemprov DKI harus meminta izin terlebih dahulu kepada Kementerian Dalam Negeri.

"Belum tahu kapan pelantikan karena ini masa transisi jadi harus dapat persetujuan dari Kemendagri," ucap Saefullah.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Djarot memastikan akan merombak pejabat SKPD di Pemprov DKI. Rencana itu disebutnya telah mendapatkan restu dari Kemendagri.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.