Sukses

Jakarta Diprediksi Kedatangan 60.000 Pendatang Baru Usai Lebaran

Saefullah menjelaskan, penghitungan pendatang baru tersebut masih dapat berubah.

Liputan6.com, Jakarta - Usai Lebaran, Jakarta seperti biasa mulai kedatangan pendatang baru dari berbagai daerah untuk mengadu nasib. Ada 60 ribu orang diperkirakan datang ke Ibu Kota kali ini.

"Laporan dari Disdukcapil ada selisih sekitar 60 ribuan antara yang pulang mudik dan yang datang," kata Sekretaris Daerah DKI Saefullah di Balai Kota Jakarta, Senin (10/7/2017).

Saefullah menjelaskan, penghitungan tersebut masih dapat berubah. Sebab, penghitungan hanya berdasarkan jumlah orang di kendaraan yang masuk ke Jakarta.

"Dia hitung setiap mobil pribadi yang datang empat hingga lima orang. Kalau bus yang dihitung 40 orang. Mudah-mudahan mendekati angka valid," kata dia.

Menurut Saefullah, angka pendatang di DKI akan terlihat dua hari ke depan. Setelahnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan melaksanakan pembinaan kependudukan untuk mendata ulang.

"Kita lagi minta angka yang mendekati valid. setelah ini akan kita lakukan pendataan, supaya kita punya data pasti semuanya," Saefullah menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.