Sukses

Aksi Sembah Sujud Bupati dan Ketua DPRD Lamandau

Aksi tersebut dilakukan lantaran mereka kesulitan bertemu dan menyatakan sikap kepada Gubernur Kalimantan Tengah.

Liputan6.com, Lamandau - Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Lamandau melakukan aksi sembah sujud untuk meminta agar Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, tidak mencalonkan bupati yang bukan putra daerah. Aksi yang mendapat sorotan para warganet ini dilakukan karena mereka kesulitan bertemu dan menyatakan sikap kepada gubernur. Berita ini mengawali Kilas Indonesia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Senin (10/7/2017).

Puluhan karyawan Perusahan Daerah Air Minum atau PDAM Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, menggelar aksi mogok kerja pada Senin. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes untuk mempertanyakan gaji yang sudah tertahan empat bulan, bank sudah mem-black list uang pensiunan, dan BPJS yang sudah dua tahun belum dibayar. Dalam aksi tersebut juga terjadi adu mulut antara karyawan dan security PDAM.

TNI Angkatan Laut wilayah Sepuluh Jayapura mengagalkan penyelundupan belasan kulit buaya di perairan perbatasan Wutung, Jayapura. Empat warga asing asal Papua Nugini yang tertangkap tangan membawa kulit buaya itu langsung ditahan dan terancam akan dideportasi.

Sebanyak 28 warga Sambiroto, Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami mual dan muntah-muntah serta satu pingsan sehingga dilarikan ke rumah sakit. Diduga, mereka mencium bau gas menyengat yang keluar dari sumur minyak Sukowati milik Petrocina. Sehingga, warga lain terpaksa menggunakan masker agar korban tidak jatuh lagi.

Â